Harga Tiket Masuk Bukit Moko Bandung Terbaru

Mungkin kamu ingin berencana pergi berwisata ke Bandung? Bandung kota yang selalu menyuguhkan tempat wisata menarik di jawa barat. Tidak ada habisnya membicarakan wisata di Bandung. Terlebih lagi jika ke Lembang, kondisi alam yang bersahabat akan selalu membuka hal – hal baru nan indah. Seperti wisata alam Bukit Moko yang terus hidup tak lekang oleh waktu dan selalu memberi kenangan indah bagi pengunjungnya.

Nama dari Bukit Moko ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga warga Bandung, bahkan mungkin juga sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat luar bandung. Wisata Bukit Moko memang sudah dikenal masyarkaat luas sebagai salah satu Tempat Wisata Malam di Bandung yang menarik. Kebanyakan mereka mengenal wisata ini dari sosial media. Objek wisata bukit Moko ini memang cocok untuk dijadikan lokasi wisata favorit para wisatawan yang kebetulan sedang berada di sekitaran Bandung.

Bukit Moko terkenal dengan pemandangan serta panorama yang begitu indah dan alami. Objek wisata ini sangat cocok untuk traveler dan pecinta alam. Suasana yang begitu romantis antara perpaduan alam asri dengan pemandangan hamparan rumah – rumah penduduk akan didapatkan setelah sampai di puncak bukit atau yang biasa disebut puncak bintang.

Hal Menarik di Bukit Moko Bandung

Bukit Moko Bandung

Hal menarik lainnya dari Bukit Moko adalah keberadaan hutan pinusnya yang sangat indah. Bahkan hutan pinus di wisata ini disebut-sebut mirip dengan Nami Island di Korea Selatan. Tidak heran jika lokasi wisata ini akan dipenuhi banyak anak muda, terutama saat malam hari dan saat weekend tiba. Selain itu tiket masuk Bukit Moko Bandung juga murah meriah. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk bisa menikmati objek wisata ini.

Fasilitas Wisata Bukit Moko

Bukit Moko

Jika Anda memang ingin berwisata di kawasan Bukit Moko, berikut ada beberapa fasilitas yang akan didapatkan, yaitu:

  • Puncak Moko adalah sebutan dari lokasi yang paling tepat untuk menikmati pemandangan city light Bandung. Dari sana akan didapati pemandangan indah Banding malam hari dari ketinggian. Saat siang atau sore hari pun pemandangan dari atas sana tidak akan mengecewakan, yaitu pemandangan hijau perbukitan dan kota Bandung dari atas.
  • Warung Daweung adalah nama dari sebuah kantin atau tempat makan yang berada di wisata Bukit Moko. Seperti yang disebutkan di atas, jika ingin masuk ke Warung Daweung ini, wisatawan akan dikenakan tiket masuk Bukit Moko Bandung tambahan sebesar Rp 10.000. Di sana Anda bisa menikmati makanan sambil menikmati pemandangan yang menarik.
  • Hutan Pinus Di Bukit Moko juga ada hutan pinusnya. Hutan pinus ini juga sering dijadikan lokasi foto prewedding dari warga sekitar Bandung yang ingin konsep alami saat prewedding. Lokasi ini juga yang sering dijadikan Spot Foto di Bandung yang keren dari para wisatawan.

Spot Foto di Bukit Moko

Bukit Moko Bandung

Nah, objek wisata yang satu ini merupakan salah satu lokasi terbaik untuk mengambil foto. Banyak spot foto yang romantis dan pastinya Instagramable. Langsung saja, ini dia spot foto terbaik di Bukit Moko Bandung:

1. Matahari Terbenam (Sunset)

Nah disini kamu bisa menikmati keindahan sunset dari ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut, Anda tentunya bisa melihat pemandangan matahari terbenam dengan lebih jelas. Anda akan menyaksikan setiap detik proses Sang Surya bergulir ke ufuk timur.

2. Hutan Pinus

Hutan pinus di Bukit Moko bisa jadi spot foto yang keren. Sebab, tempat ini sering digadang sebagai Nami Island-nya Indonesia. seperti di korea selatan yah.

3. Puncak Moko

Puncak Moko adalah lokasi paling strategis untuk menikmati pemandangan City Light Bandung. Sedangkan di siang hari, Anda bisa melihat pemandangan perbukitan yang mengelilingi Kota Kembang tersebut.

Tips Berwisata

Ada beberapa tips wisata yang perlu Anda perhatikan saat mengunjungi Bukit Moko. Berikut ulasannya:

  1. Jika Anda pergi ke Bukit Moko dengan kendaraan pribadi, pastikan isi full bensinnya. Sebab, dari Jalan Padasuka hingga ke lokasi, Anda tidak akan menemui Pom bensin
  2. Kenakan baju yang hangat dan tebal, sebab suhu udaranya sangat dingin
  3. Kondisi jalan tidak sepenuhnya mulus, jadi, kehati-hatian sangat diperlukan saat mengendarai mobil
  4. Siapkan kamera dengan kualitas terbaik untuk mendapatkan foto yang kece.

Harga Tiket Masuk Bukit Moko Bandung

Berikut daftar harga tiket di Bukit Moko secara detail:

TiketHarga
Tiket Masuk/orangRp15.000
Puncak BintangRp8.000
Warung DaweungRp10.000
Camping groundRp10.000
Parkir sepeda motorRp3.000
Parkir kendaraan roda empatRp5.000
Makanan di Warung DaweungSekitar Rp20.000

Lokasi Bukit Moko

Lokasi dari wisata Bukit Moko ini tidak jauh dari objek wisata Tebing Keraton. Bukit Moko berada di Kampung Buntis Bongkor, Cimenyan, Bandung. Lokasi ini adalah berjarak kurang lebih hanya 15 kilometer saja dari pusat kota Bandung. Lokasi ini juga tidak sulit untuk diakses. Bahkan, wisatawan yang tidak membawa kendaraan sendiri juga bisa mengaksesnya dengan cukup mudah.

Jika kamu tidak membawa kendaraan sendiri, Anda bisa memulai perjalanan dari Terminal Cicaheum. Dari kota Bandung Anda bisa menuju Terminal Cicaheum dengan angkutan kota. Dari terminal itu, akan ada banyak jasa ojek yang bisa mengantarkan ke wisata Bukit Moko. Namun perlu diingat bahwa kebanyakan ojek akan menarik harga tinggi. Anda perlu bernegosiasi dulu untuk memastikan harganya sebelum menggunakan jasa mereka.

Sementara, jika Anda menggunakan kendaraan sendiri, perjalanan juga bisa dimulai dengan menuju kawasan Terminal Cicaheum. Dari sana. ambil jalan ke Jalan Padasuka hingga mentok. Jika sudah melewati pohon beringin besar, itu berarti Anda sudah sampai di Tempat Wisata di Bandung Cartil. Sedangkan Bukit Moko itu sendiri adalah puncak bukit tertinggi di kawasan tersebut. Sebelumnya, Anda akan dikenakan tiket masuk Bukit Moko Bandung terlebih dahulu.

Baca Juga : Tempat Wisata di Bandung yang Paling Hits Dan Keren

Demikianlah beberapa penjelasan mengenai tiket masuk Bukit Moko Bandung hingga tips wisata yang perlu diketahui. Semoga artikel ini bisa memberikan rekomendasi wisata yang bermanfaat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *