Bukit Langit Kebumen, Indahnya Pesona Bukit Atas Awan

Bukit Langit Kebumen – Nah, seperti halnya dengan namanya, lokasi Bukit Langit Kebumen merupakan wisata yang menyajikan pemandangan Bukit dan cakrawala langit yang super indah. Wisata ini ternyata udah banyak dikunjungi wisatawan di sekitar maupun wisatawan luar daerah. Setelah wisata ini mulai terlihat ramai dikunjungi, masyarakat sekitar kemudian membangun dan mengolah wisata di Bukit Langit.

Baca ini : Tempat Wisata di Purwokerto yang Belum Anda Ketahui

Namun, potensi yang ada di Kabupaten Kebumen sebagai aset wisata daerah yang belum dikenal secara meluas. Namun aset ini belum dikelola dengan baik oleh pemerintah melalui Dinas Pariwisata bersama dengan berbagai instansi dan organisasi terkait. Kawasan perbukitan di sisi utara Kebumen mulai ramai dikunjungi dan menjadi sebuah trend wisata atau destinasi wisata alternatif yang ada di Kebumen dan khususnya Jawa Tengah.

Bukit Langit Kebumen

Nah selain itu, Bukit Langit juga mempunyai sebuah puncak yang datar tetapi tidak cukup luas, dari puncak Bukit Langit kamu bisa melihat hamparan perbukitan yang ada di Kebumen, bahkan juga jika kamu beruntung maka bisa melihat lautan awan, selain itu lokasi Bukit Langit sangat cocok untuk melihat sunrise dan sunset. Selain itu juga, sama halnya dengan Bukit Pentulu Indah, Bukit Langit juga mempunyai sebuah potensi wisata yang sangat menjanjikan di Kab. Kebumen, di puncak sudah terdapat beberapa bangku dan gazebo yang bisa kita gunakan untuk beristirahat sejenak.

Bukit Langit

Kegiatan Menyenangkan Di Bukit Langit

Berbagai kegiatan sepeti camping, refreshing dan aneka kegiatan outbound tentu saja untuk mereka yang suka menantang atau tadabur alam. Ketinggian dari Bukit Langit adalah sekitar 360 meter di atas permukaan air laut (mdpl). Sehingga tentunya kita bisa melihat berbagai pemandangan indah desa dan kota yang ada di bawah. Serta kita juga bisa melihat sajian perbukitan lain yang ada di sekeliling arah mata angin, dan di atas berupa hamparan langit biru.

Di sisi utara, para pengunjung dapat melihat berbagai hamparan / landscape dari Pegunungan Serayu Selatan yang berada di sisi timur. Kita juga bisa melihat keindahan dari Bukit Butak dan Bukit Condong serta Bukit Padureksa. Kondisi tanah dan teksture Bukit Langit yang sedikit melebar dan datar akan membuat kita semakin nyaman jika kita gunakan untuk berkemah atau mendirikan tenda. Ataupun untuk menyiapkan keperluan dan alat fotografi maupun untuk video shooting. Kita juga bisa memotret dan merekam berbagai objek pemandangan alam yang begitu indah dari atas perbukitan.

Bukit Langit

Alamat Wisata Bukit Langit Kebumen

Alamat dan lokasi dari Bukit Langit Kebumen terletak di Dusun Kembangabang, Desa Giripurno, Kecamatan Karanganyar, Kebumen. Tercatat pada tahun 2016, Bukit Langit ini mulai banyak dikunjungi oleh berbagai wisatawan atau pelancong yang sebagian besar merupakan warga dari perbatasan dari Kecamatan Karanggayam, Kecamatan Karanganyar, Kecamatan Sruweng, dan sekitarnya yang sangat gemar fotografi dan berpetualang.

Rute Menuju Bukit Langit 

Rute untuk menuju Bukit Langit adalah berangkat dari alun-alun Karanganyar ke timur sampai kita menemui simpang lima dari Desa Candi, kemudian mengambil jalur tengah atau menuju ke utara sampai ketemu Tugu Canonade. Lalu melaju ke arah utara hingga kita sampai di sebuah pertigaaan. Kemudian kita ambil jalur yang menuju ke kanan.

Anda Ikuti saja arah dari jalan tersebut hingga sampai di SD 3 Giripurno. Kemudian menuju ke timur sampai di tempat wisata gardu dusun Kembangabang. Dari gerdu dusun Kambangabang ikita bisa mendaki menuju ke utara untuk bisa sampai ke tujuan kita yaitu tempat wisata Bukit Langit di Karanganyar Kebumen.

Bukit Langit

Biaya Tiket Masuk ke Bukit Langit

Untuk bisa masuk ke lokasi bukit, karena masih terbilang baru ya untuk wisata ini, maka wisatawan yang ingin menikmati keindahan langit masih terbilang gratis. Hanya untuk biaya parkir kendaraan tetap dikenakan biaya ya. Yang hanya sebesar Rp. 2.000 aja untuk kendaraan beroda dua. Oh iya, selain itu jika anda capek saat mau mendaki bukit Langit dan tidak membawa air minum, Tenang saja disekitar jalan untuk mendaki ada yang jual makanan ringan dan minuman dingin kok. jadi anda tidak perlu khawatir.

Baca juga : Tempat Wisata di Wonogiri yang Wajib Dikunjungi

Demikian mengenai Bukit Langit Kebumen, Indahnya Pesona Bukit Atas Awan nah semoga ini bisa bermanfaat untuk kalian semua, jika anda ingin bertanya tentang artikel ini, anda bisa berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!