Biru Terkadang kita membutuhkan Liburan untuk mendamaikan pikiran dan hati.

Bukit Bintang Jogja

1 min read

Bukit Bintang Jogja

Bukit Bintang Jogja Ini menawarkan panorama keindahan alam yang sungguh luar biasa, karena sesuai dengan namanya ketika anda sedang berada di kawasan ini.

Seolah-olah anda berada di angkasa dimana bisa melihat gemerlapnya bintang bintang yang sebenarnya adalah lampu-lampu kota yang bila dilihat dari atas akan terlihat seperti bintang-bintang yang bertebaran di langit. Bukit ini mempunyai nama asli yaitu Bukit Hargo Dumilah ini telah bertranformasi menjadi wisata favorit selama beberapa tahun belakangan.

Setelah sebelumnya kurang mendapat perhatian dari masyarakat yang ingin lebih memilih menuju tempat-tempat wisata seperti pantai-pantai yang ada di Gunung Kidul. Karena lokasi Bukit Bintang Jogja ini berada di jalur utama wisata di kawasan Yogyakarta.

Pesona Keindahan

Bukit Bintang Jogja

Untuk mengusir udara dingin tersebut juga tidak sulit, karena banyak pedagang minuman di pinggir-pinggir jalan yang menyediakan berbagai macam menu penghangat tubuh.

Contohnya seperti, bajigur, wedang jahe, atau juga kopi, selain itu, juga pedagang makanan ringan seperti jagung bakar, roti bakar, berbagai macam gorengan, serta yang lain.

Bukit Bintang yang ada di Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul ini, pada siang hari memiliki udara yang sejuk karena selain berada diatas ketinggian 150 mdpl juga banyak dihiasi pohon-pohon besar.

Berada di tempat ini, tidak hanya tubuh saja yang terasa sejuk, tapi juga mata, karena pemandangan alam yang tersaji di bawahnya cukup sedap untuk dipandang.

Baca Juga : Tempat Wisata di Jogja

Bukit Bintang Jogja

Keindahan Malam Hari

Namun keindahan sempurna dibukit ini baru bisa dinikmati ketika pada malam hari, namun ada baiknya untuk datang ke Bukit Bintang sebelum senja datang menjelang.

Selain itu juga, menikmati gemerlap lampu rumah warga yang terlihat kecil, terus gedung-gedung ada di kota Jogja dan juga kerlap-kerlip lampu pesawat terbang sedang landing.

Maupun sedang take off di Bandara Adi Sucipto, intinya bagaikan gemerlap bintang di angkasa menghadirkan pemandangan yang sangat indah.

Bukit Bintang Di Siang Hari

Bukit Bintang Jogja

Pada siang hari biasanya yang berkunjung ke tempat ini, adalah orang-orang yang mengambil waktu istirahat dalam perjalanannya menuju atau dari objek-objek pantai di Gunungkidul.

Selain memanfaatkan latar berupa pemandangan kota dan laut di arah barat, beberapa instalasi seni yang dibangun di taman rest area juga bagus untuk digunakan spot selfie.

Harga Tiket Masuk

Untuk masuk ke tempat wisata ini tidak perlu membayar alias GRATIS, namun cukup membayar parkir Rp. 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Jam Buka

Wisata ini selalu dibuka alias tidak pernah tutup, ya sama aja 24 Jam Full Buka.

Fasilitas

Beberapa fasilitas yang dapat dimanfaatkan wisatawan diantaranya:

  • Parkir Mobil dan Motor
  • Mushola
  • Toilet
  • Restoran
  • Dan lainnya.

Aneka Penginapan

Terlebih bagi Anda yang ingin menginap, karena semua jenis penginapan yang ada di sini dilengkapi dengan area parkir untuk kendaraan tamu-tamu mereka.

Baca Juga : Puncak Kosakora

Spot Foto

Bukit Bintang Jogja
Bukit Bintang Jogja
Bukit Bintang Jogja
Bukit Bintang Jogja
Bukit Bintang Jogja

Alamat

Alamat: Berada di Area Kebun, Srimulyo, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Demikian mengenai harga tiket masuk bukit bintang jogja, semoga dapat bermanfaat untuk kalian semua. Selamat Berlibur

Biru
Biru Terkadang kita membutuhkan Liburan untuk mendamaikan pikiran dan hati.

Tempat Wisata di Jogja

Biru Biru
4 min read

Situs Warungboto

Biru Biru
2 min read
close