Bukit Bintang Jogja Spot Foto Keren Dan Romantis Di Malam Jogja

Bukit Bintang Jogja – ini menawarkan panorama keindahan alam yang sungguh luar biasa, karena sesuai dengan namanya ketika anda sedang berada di kawasan ini seolah-olah anda berada di angkasa dimana bisa melihat gemerlapnya bintang bintang yang sebenarnya adalah lampu-lampu kota yang bila dilihat dari atas akan terlihat seperti bintang-bintang yang bertebaran di langit.

Bukit yang memiliki nama asli sebagai Bukit Hargo Dumilah ini telah bertranformasi menjadi tempat wisata favorit di kalangan masyarakat selama beberapa tahun belakangan. Setelah sebelumnya kurang mendapat perhatian dari masyarakat yang ingin lebih memilih menuju tempat-tempat wisata seperti pantai-pantai yang ada di Gunung Kidul, karena lokasi Bukit Bintang Jogja ini berada di jalur utama wisata di kawasan Yogyakarta.

Baca Juga : Tempat Wisata di Jogja yang Paling Bagus Dan Hits

Setelah sebelumnya kurang mendapat perhatian dari masyarakat yang ingin lebih memilih menuju tempat-tempat wisata seperti pantai-pantai yang ada di Gunung Kidul, karena lokasi Bukit Bintang Jogja ini berada di jalur utama wisata di kawasan Yogyakarta.

Pesona Keindahan Romantis

Bukit Bintang

Untuk mengusir udara dingin tersebut juga tidak sulit, karena banyak pedagang minuman di pinggir-pinggir jalan yang menyediakan berbagai macam menu penghangat tubuh. Seperti wedang jahe, bajigur atau kopi, juga pedagang makanan ringan seperti jagung bakar, berbagai macam gorengan, roti bakar, serta yang lain.

Bukit Bintang yang ada di Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul ini, pada siang hari memiliki udara yang sejuk karena selain berada diatas ketinggian 150 mdpl juga banyak dihiasi pohon-pohon besar. Berada di tempat ini, tidak hanya tubuh saja yang terasa sejuk, tapi juga mata, karena pemandangan alam yang tersaji di bawahnya cukup sedap untuk dipandang.

Bukit Bintang

Keindahan Malam Hari

Meski keindahan yang sempurna baru dapat dinikmati pada malam hari, namun ada baiknya untuk datang ke Bukit Bintang sebelum senja datang menjelang. Pertama agar lebih mudah mencari sarana transportasi dan kedua agar dapat menikmati sunset dari atas bukit ini. Karena tenggelamnya matahari yang memancarkan sinar keemasan, terlihat sangat menawan kala disaksikan dari atas Bukit Bintang.

Gemerlap lampu-lampu rumah warga, gedung-gedung yang ada di kota Jogja serta kerlap-kerlip lampu pesawat terbang yang sedang landing atau take off di Bandara Adi Sucipto bagaikan gemerlap bintang di angkasa yang menghadirkan pemandangan memukau.

Harga Tiket Masuk

Tidak ada biaya masuk ke area wisata ini, cukup membayar parkir Rp. 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Jika kalian datang kesini siang atau sore hari kalian gak akan melihat bintangnya ya, tapi kalian bakal disuguhi pemandangan kota jogja dengan jelas, bahkan dari sini kalian bisa melihat gagahnya gunung merapi dan candi prambanan dari kejauhan.

Dan di malam harinya sembari melihat bintang di langit kalian juga bisa melihat kelap kelip lampu jalanan serta kendaraan yang lalu lalang dibawah bukit yang sama indahnya seperti bintang dilangit.yang bahkan saat hujan turun pun bintang ini gak akan hilang dari pandangan, Sungguh tempat yang bakal membangkitkan suasana romantis disaat hujan gerimis sambil ditemani jagung bakar manis.

Baca Juga : Puncak Kosakora Pesona Keindahan Alam yang Indah

Rute Menuju Lokasi

Bukit bintang adalah salah satu wisata jogja bisa dibilang tempat untuk santai yang berada di perbatasan antara Bantul dan gunung kidul, tepatnya berada di pinggir jalan jogja-wonosari, sekitar 1 jam perjalanan dari Malioboro. Diatas lereng bukit dibangun warung-warung dan cafe yang menghadap langsung ke arah kota jogja siap menyambut wisatawan yang ingin menikmati suasana di bukit bintang.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *