15 Tempat Wisata di Slovenia yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Slovenia - Slovenia adalah negara yang indah dengan lokasi yang fantastis di jantung Eropa. Bangsa ini dikelilingi oleh Pegunungan Alpen Timur, Laut Adriatik, Balkan, Italia, Kroasia dan Hungaria, sehingga dapat diakses dari berbagai lokasi di Eropa.

Diketahui bahwa nenek moyang bangsa Slavia yang sekarang menetap di wilayah ini pada abad ke-6. Penguasa Slavia, Karantania, negara bagian proto-Slovenia pertama dan merupakan negara bagian pertamaa Slavia yang stabil, dibentuk pada abad ke-7. Pada tahun745, Karantania kehilangan kemerdekaannya, sebagian besar dikuasai oleh kekaisaran Frankish. Pada masa ini, banyak rakyat Slavia berpindah agama ke Kristen.

Baca ini : Tempat Wisata di Selandia Baru yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Slovenia yang Wajib Dikunjungi
Merencanakan perjalanan ke Slovenia adalah kesempatan untuk melihat berbagai tujuan yang mencakup kota-kota yang semarak, desa-desa menawan, pegunungan yang tertutup salju dan pantai yang indah. Pada liburan Anda berikutnya, bertujuan untuk melihat sebanyak mungkin tempat terbaik untuk dikunjungi di Slovenia karena jadwal Anda akan memungkinkan.

1. Maribor
Maribor
Setelah Ljubljana, Maribor adalah kota terbesar di Slovenia. Terletak dekat perbatasan Austria, dan dibangun di sepanjang tepi Sungai Drava. Maribor dikenal dengan industri penghasil anggur yang mengelilingi kota serta kesempatan rekreasi outdoor tanpa henti. Di Maribor, Anda bisa melihat trotoar Stara, atau pohon anggur tertua di dunia, yang telah berumur lebih dari 450 tahun.

Simpan tur anggur dengan perjalanan ke Old Vine House yang populer dan Vinag Wine Cellar yang sangat lezat. Jangan lewatkan kotak besar di Maribor, yang meliputi Slomškov Square, Main Square dan Castle Square, yang semuanya menawarkan banyak pesona dan arsitektur bersejarah.

2. Koper
Koper
Koper Sebagai salah satu kota pesisir tertua di Slovenia, dan pelabuhan utama, Koper merupakan bagian integral dari infrastruktur negara. Ini adalah satu lagi tempat pesisir yang dulunya merupakan bagian dari Kekaisaran Venesia, dan secara resmi diberi nama Caprea. Kemudian, ia menjadi bagian dari Yugoslavia.

Saat ini, Koper adalah tujuan yang kurang terkenal yang menawarkan banyak atraksi yang menyenangkan. Anda bisa berkeliling Tito Square, jantung kota, menjelajahi Istana Praetorian yang telah diperbaharui atau mendaki menara bell Campanile untuk pemandangan kota yang spektakuler di bawah ini. Ada pantai akses masyarakat gratis oleh Koper Marina yang ideal untuk berenang atau sekedar menikmati piknik di bawah sinar matahari.

3. Kranjska Gora
Kransjska Gora
Populer untuk penggemar olahraga musim dingin adalah tujuan Kranjska Gora, yang terletak di barat laut Slovenia. Selama musim dingin, Kranjska Gora sibuk dengan pengunjung yang bermain ski dan snowboard di resor Vitranc, memanfaatkan hujan salju dan jalan setapak yang curam.

Musim panas memang sama menariknya, namun berkat kenaikan yang menantang dan kesempatan untuk menyewa sepeda gunung di daerah itu. Bahkan jika Anda tidak berolahraga di luar ruangan, Kranjska Gora adalah tempat yang indah untuk bersantai, bersantai di hotel kelas atas dan bersantap di restoran kelas dunia yang menarik perhatian wisatawan dari seluruh dunia.

4. Celje
Celje
Salah satu kota tertua di seluruh Slovenia adalah Celje, sebuah kota kecil yang bertengger di tepi Sungai Savinja. Daya tarik terbesar di kota ini adalah benteng besar, yang didirikan pada abad ke-14 dan sekarang melihat ke bawah kota dari lokasi puncak bukit. Cara terbaik untuk menghabiskan satu hari di Celje adalah dengan berjalan melewati Celje Tua, pusat kota bersejarah di mana bangunan-bangunan berasal dari abad pertengahan dan Anda dapat berjalan-jalan di sepanjang jalan setapak batu besar, bersantap di restoran-restoran tradisional dan kagumi arsitektur tradisional di seluruh kota.

5. Ptuj
Ptuj
Di tepi Sungai Drava adalah kota Ptuj, sebuah tujuan di Slovenia Timur dengan koleksi arsitektur bersejarah yang mengesankan. Ptuj secara luas dianggap sebagai salah satu kota tertua di negara ini, dan ini penting dalam budaya lokal sejak Zaman Batu. Saat ini, beberapa atraksi terbesar termasuk Monumen Orpheus yang berasal dari zaman Romawi, koleksi seni dan artefak di Ptuj Grad, atau kastil, Balai Kota yang dibangun pada tahun 1907 dan Biara Dominika abad ke-13 yang sekarang ada Di museum terbesar di kota ini. Juga catatan di Ptuj adalah mata air panas yang sempurna untuk relaksasi dan acara karnaval tahunan yang disebut Kurentovanje.

6. Piran
Piran
Di ujung barat daya Slovenia, dan di pantai Laut Adriatik, adalah hotspot resor yang disebut Piran. Tujuannya mengingatkan pada Italia, yang masuk akal karena sebenarnya merupakan bagian dari Kekaisaran Venesia selama lebih dari lima abad. Piran berukuran kecil, tapi aneh, bersejarah dan indah. Penggemar sejarah mungkin ingin menjelajahi tengara seperti alun-alun utama yang disebut Tartinijev trg, bangunan tertua di kota yang disebut Rumah Venesia dan Gereja St. George. Anda juga bisa berjalan tepat di atas tembok kota atau naik salah satu dermaga untuk berenang menyegarkan di Laut Adriatik.

7. Postojna
Posojna
Postojna adalah kota yang relatif kecil di Slovenia Barat Daya, namun merupakan tujuan yang harus dilihat bagi wisatawan yang tertarik pada atraksi dan pemandangan alam yang unik. Postojna dikenal dengan sistem gua yang luas, yang memiliki ruang, lorong dan galeri seluas 20 km (13 mil), beberapa di antaranya memiliki langit-langit setinggi 50 meter (150 kaki).

Bahkan ada tur kereta api yang membawa Anda melewati bagian-bagian sistem gua, dan kemudian Anda bisa berjalan melewati beberapa bagian yang lebih menarik di lingkungan bawah tanah. Bagian Utara Postojna adalah istana abad pertengahan yang dibangun di sisi gua, menciptakan tampilan teknik spektakuler yang harus Anda percayai.

8. Triglav National Park
Triglav National Park
Jika Anda ingin keluar dan menjelajahi beberapa pemandangan alam yang menakjubkan di Slovenia, maka Taman Nasional Triglav adalah tempat yang ideal untuk dikunjungi. Sebagian besar taman itu terdiri dari pegunungan Alpen Julian, dengan sorotan di wilayah ini termasuk puncak Gunung Triglav yang menjulang tinggi serta perairan Danau Bohinj yang tenang.

Untuk pemandangan spektakuler, Anda dapat mencoba mendaki Gunung Triglav, atau Anda bisa menempuh rute yang mudah dan naik Vogel Cable Car Ride. Petualang juga bisa melintasi Ngarai Vintgar di atas jembatan kayu dari abad ke-19 atau menaiki tangga curam untuk melihat air terjun Savica yang deras. Arung jeram di Sungai Soca juga merupakan aktivitas yang populer.

9. Lake Bled
Lake Bled
Melayani sebagai pintu gerbang ke taman nasional Triglav adalah Danau Bled, sebuah badan air yang indah yang dikelilingi oleh pegunungan Alpen Julian. Danau hijau zamrud tidak besar, dan memungkinkan untuk berjalan di sekeliling dalam satu sore saja. Yang membuat tujuan begitu menarik adalah pulau kecil di tengah danau, yang merupakan rumah bagi gereja abad ke-17. Anda mungkin juga ingin menunggang kuda di tepi danau, menyewa perahu dayung untuk menjelajahi air atau mendaki 15 menit untuk sampai di Kastil Bled, yang berasal dari abad ke-17 dan memiliki pemandangan indah ke danau di bawah ini.

10. Ljubljana
Ljubljana
Salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Slovenia adalah ibukotanya, Ljubljana. Meskipun Ljubljana jauh lebih kecil daripada kebanyakan ibu kota Eropa, namun memiliki daya tarik unik yang membuatnya layak untuk dikunjungi. Sebuah daya tarik utama di kota ini adalah Tromostovje, juga dikenal sebagai Triple Bridge, di mana tiga jembatan indah membentang di sebelah kanan sungai satu sama lain.

Anda juga bisa melihat kastil dan alun-alun abad pertengahan di Kota Tua, melihat tembok kota Romawi yang asli atau bersantai di Taman Tivoli yang populer. Sebagai ibu kota, Ljubljana juga merupakan rumah bagi museum seni dan arsitektur yang fantastis, kebun binatang yang mengesankan, Philharmonic Slovenia dan Teater Nasional Slovenia.

11. Franja Partisan Hospital
Franja Partisan Hospital
Rumah Sakit Franja Partisan (Slovenia: Partizanska bolnica Franja) adalah rumah sakit rahasia Perang Dunia II di Dolenji Novaki dekat Cerkno di Slovenia barat. Ini dijalankan oleh Partisan Slowakia dari bulan Desember 1943 sampai akhir perang sebagai bagian dari gerakan perlawanan yang terorganisir secara luas melawan pasukan pendudukan Fasis dan Nazi.

Yang terluka dirawat di sana adalah tentara dari Sekutu dan Powers Axis. Meski pasukan Wehrmacht yang menduduki tempat melancarkan beberapa upaya untuk menemukan rumah sakit tersebut, tidak pernah ditemukan. Hari ini ada museum. Telah dilindungi sebagai monumen budaya yang penting secara nasional.

12. Museum of Illusions
Museum of Illusions
Museum Ilusi adalah museum pengalaman menyenangkan dan mendidik, di mana Anda bisa menguji batas persepsi Anda. Di dalam, relativitas adalah sesuatu yang Anda alami secara harfiah. Ilusi memberikan pengalaman yang berbeda dari ruang dan segala sesuatu yang Anda pikir Anda tahu tentang hal itu.

Museum ini menawarkan sekitar 40 pameran, ilusi dan hologram optik. Instalasi yang lebih kecil seperti Cermin Kebenaran, Rubin's Vase, Wajah Hollow Albert Einstein, dan lain-lain ditempatkan di mana-mana. Foto dan hologram berubah, muncul dan hilang di depan mata Anda.

13. Alpen
Alpen
Pegunungan Alpen (bahasa Inggris: Alps; bahasa Jerman: Alpen; bahasa Perancis: Alpes; bahasa Italia: Alpi; bahasa Swedia: Alpe) adalah nama pegunungan besar di Eropa yang membentang dari Austria dan Slovenia di timur, melalui Italia, Swiss, Liechtenstein, dan Jerman, sampai ke Perancis di barat. Namanya mungkin berasal dari bahasa Latin albus (putih) atau altus (tinggi). Gunung tertinggi di Alpen adalah Mont Blanc dengan ketinggian 4.808 m di perbatasan Perancis-Italia.

Pegunungan ini biasanya dibagi menjadi Alpen Barat dan Alpen Timur. Pembahagian ini adalah sepanjang garisan di antara Danau Constance dan Danau Como melalui Sungai Rhine, Liro dan Mera. Pegunungan Alpen Barat lebih tinggi, tetapi rangkaian pergunungannya lebih pendek dan berliku; terletak di Italia, Perancis, dan Swiss.

Alpe Timur juga memiliki rangkaian pegunungan yang lebar dan memanjang, yang terletak di Austria, Jerman, Italia, Liechtenstein, Slovenia, dan Swiss. Puncak tertinggi di Alpen Barat adalah Gunung Blanc dengan ketinggian 4.808 meter (15.774 ft). Puncak tertinggi di Alpen Timur ialah Piz Bernina pada ketinggian 4.049 meter (13.284 ft). Dufourspitze, 4.634 meter (15.203 ft) dan Ortler, 3.905 meter (12.812 ft).

14. Cekin Mansion
Cekin Mansion
Museum Nasional Sejarah Kontemporer (Cekin Mansion) adalah museum negara yang didedikasikan untuk warisan sejarah Slovenia baru-baru ini, dari awal abad ke-20 dan seterusnya. Ini memegang koleksi yang berkaitan dengan Perang Dunia Pertama dan Kedua, periode antara dua perang, periode Sosialis, dan pendirian Slovenia yang independen. Pameran meliputi objek museum, bahan arsip dan perpustakaan, karya seni rupa, dan foto.

Pameran permanen museum Slovenia pada abad ke-20 menawarkan wawasan tentang peristiwa mani, kehidupan sehari-hari dan dokumen sejarah dari awal Perang Dunia Pertama sampai kemerdekaan Slovenia pada tahun 1991.

Perjalanan melalui sejarah Slovenia baru-baru ini membawa pengunjung melalui enam bagian pameran, dari parit Perang Dunia Pertama, sampai masa Kerajaan Serbia, Kroasia dan Slovenia, melewati serentetan Perang Dunia Kedua, melalui masa pascaperang yang bergolak dan Waktu rezim sosialis dan ekonomi di Republik Federal Sosialis Yugoslavia, dan selanjutnya sampai pada saat kemerdekaan Slovenia.

15. National Gallery of Slovenia
National Gallery of  Slovenia
Galeri Nasional, museum seni bersejarah terkemuka di Slovenia, memegang koleksi seni rupa terbesar di negara ini dari Abad Pertengahan Tinggi hingga abad ke-20. Ini juga merupakan tempat pameran karya karya Zoran Mušič (1909-2005), salah satu pelukis modern terkemuka di Eropa, dan berbagai pameran sementara.

Koleksi permanen Galeri Nasional, dibagi menjadi beberapa bagian menurut periode sejarah, terdiri dari hampir 600 karya seniman Slovenia dan Eropa. Antara lain, termasuk seni suci abad pertengahan, karya seni oleh seniman Baroque Gregorio Lazzarini di Giulio Quaglio, potret Biedermeier oleh Jožef Tominc, lukisan neoklasik oleh Franc Kavčič, karya Realis Janez Šubic dan Jurij Šubic, lukisan oleh orang-orang Slovenia yang populer. Pelukis Ivana Kobilca, dan karya terkenal dari Slovenia Impressionism yang diciptakan oleh Ivan Grohar, Rihard Jakopič, dan Matija Jama.

Galeri juga menyimpan salah satu karya Baroque terbesar di Ljubljana, Air Mancur Tiga Sungai Carniolan oleh Francesco Robba, yang situs aslinya di depan Balai Kota sekarang ditempati oleh replikanya.

Baca ini : Tempat Wisata di Kanada yang Wajib Dikunjungi

Demikian mengenai 15 Tempat Wisata di Slovenia yang Wajib Dikunjungi nah semoga ini bisa bermanfaat untuk kalian semua, jika anda ingin bertanya tentang artikel ini, anda bisa berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "15 Tempat Wisata di Slovenia yang Wajib Dikunjungi"

Posting Komentar