20 Tempat Wisata di Selandia Baru yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di New Zealand - Selandia Baru atau juga New Zealand adalah negara dunia lain yang memiliki dunia fotogenik dan ramah yang menawarkan perubahan yang tak terkalahkan untuk petualangan dan eksplorasi. Kepulauan terjal adalah rumah bagi hutan asli, pegunungan, pantai, gletser, daerah termal dan dukung yang padat yang telah terpelihara dengan baik oleh pemerintah dan budaya yang sadar lingkungan.

Selandia Baru adalah tempat budaya Maori tradisional bercampur dengan modernitas di kota-kota kosmopolitan, desa-desa menawan dan hamparan padang pasir yang tak tersentuh luas. Murni dan surgawi, negara kepulauan ini memiliki sesuatu untuk semua orang, termasuk tempat wisata top berikut di Selandia Baru.

Baca ini : Tempat Wisata di Jepang yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Selandia Baru yang Wajib Dikunjungi
Dan kali ini kita akan mengupas tuntas tujuan destinasi wisata populer yang ada di selandia baru sebuah negara yang dalam bahasa Aori disebut Aotearoa yang artinya adalah "tanah berawan".

Negara ini memang identik dengan wilayah-wilayahnya yang selalu di selimuti awan dan ciri khas geografinya ialah suatu negara dengan dua pulau besar yaitu pulau utara dan pulau selatan yang memang terkenal karena wisata alam nya yang begitu indah bahkan menyerupai surga yang berada di dunia.

1. Coromandel Peninsula
Coromandel
Semenanjung timur laut ini terkenal dengan pantai berpasir putih dan keemasan yang membingkai pemandangan pantai yang indah, hutan sempurna untuk eksplorasi dan keajaiban alam lainnya. Mulailah kunjungan Anda di Thames, kota kecil tapi indah dengan sejarah penambangan emas yang kaya. Jangan lewatkan berhenti di Hot Water Beach, dimana pengunjung bisa menggali kolam panas mereka sendiri dari mata air di bawah pasir.

2. Abel Tasman National Park
Abel Tasman
Terletak di ujung utara Pulau Selatan di negara ini, taman nasional yang luas ini adalah mimpi pejalan kaki. Ditutup kendaraan, seseorang harus masuk dengan perahu, kaki atau pesawat kecil, tapi perjalanannya sangat berharga. Saat melintasi daerah pegunungan, penguin biru, wekas, penangkap tiram, merpati kayu dan burung langka lainnya semuanya dapat dilihat.

Alamat: South Island 7183, Selandia Baru

3. Sky Tower 
Sky Tower
Sky Tower adalah menara pengamatan dan telekomunikasi yang berada di kota terbesar di Selandia Baru. Pada ketinggian 328 meter (1.076 kaki), ini adalah struktur berdiri bebas tertinggi di Belahan Bumi Selatan dan Menara Langit telah menjadi struktur ikon di cakrawala Auckland. Menara ini menawarkan pemandangan hingga 80 km dan santapan lezat di restoran bergulir Orbit.

4. Napier Art Deco
Napier Art Deco
Napier, sebuah kota kecil di Teluk Hawke di pesisir timur Pulau Utara, terkenal dengan arsitektur art deco yang menawan. Sebagian besar Napier diimbangi oleh gempa bumi pada tahun 1931. Masa pembangunan kembali bertepatan dengan era Art Deco yang pendek dan akibatnya arsitektur Napier sangat berbeda dari kota lain di dunia. Ribuan turis mengunjungi Napier setiap bulan Februari untuk Weekend Art Deco, sebuah acara yang didedikasikan untuk gaya, mobil kuno, piknik dan derby soapbox.

5. Kaikoura
Kaikoura
Kota pesisir kecil di Pulau Selatan ini merupakan surga bagi pecinta makanan laut. Anda bisa melihat segel bulu, lumba-lumba, paus sperma dan albatros dari pantai, kemudian menikmati pesta lobster segar, kerang, cod biru dan banyak lagi. Pecinta tanah dapat berjalan-jalan di padang gurun melalui hutan Kaikoura yang liar dan liar.

6. Franz Josef Glacier
Franz Josef Glacier
Gletser ini, yang terletak di Westland National Park di barat daya, adalah salah satu yang paling mudah diakses di dunia. Pengunjung bisa berjalan sampai ke kaki gletser besar atau naik helikopter melewati sisa-sisa Zaman Es yang mempesona. Bersama dengan Fox Glacier, ini adalah salah satu drawcards utama South Westland bagi wisatawan.

7. Wai-o-tapu
Wai-o-tapu
Tepat di luar Rotorua, di Pulau Utara, adalah tujuan yang luar biasa dari Wai-o-tapu. Taman ini penuh dengan aktivitas panas bumi, dan Anda dapat berjalan kaki melalui pemandangan vulkanik yang terlihat lebih mirip luar angkasa daripada bagian Selandia Baru lainnya. Di Wai-o-tapu, salah satu yang menarik adalah Lady Knox Geyser, yang meletus setiap hari dengan tampilan pertunjukan berhenti tepat di udara. Di dekatnya, spa panas bumi memberi Anda tempat yang sempurna untuk bersantai setelah seharian hiking di sepanjang jalur trek vulkanik Wai-o-tapu.

8. Tongariro Alpine Crossing
Tongariro
Di Taman Nasional Tongariro, yang terletak di pusat Pulau Utara, adalah Tongariro Alpine Crossing. Penyeberangan ini merupakan kenaikan sepanjang hari yang meliputi Gunung Tongariro sendiri dan melewati sepanjang pangkal Gunung Ngauruhoe. Penyeberangan mungkin bisa dikenali oleh penggemar film, karena adegan dari Lord of the Rings Trilogy difilmkan di sana. Danau Blue dan Emerald adalah atraksi utama di sepanjang jalan, dan keduanya memiliki makna historis bagi masyarakat Maori setempat dan karenanya harus diperlakukan dengan sangat hormat.

9. Bay of Islands
Bay of Islands
Bay of Islands adalah salah satu tujuan liburan terpopuler di Selandia Baru. Daerah yang indah ini berisi 144 pulau, banyak teluk terpencil dan beberapa pantai berpasir yang indah. Teluk yang indah ini memiliki kelimpahan kehidupan laut termasuk paus, penguin, lumba-lumba dan marlin besar. Tidak mengherankan, ini adalah tempat wisata yang populer untuk kapal pesiar berlayar di kapal pesiar dunia dan nelayan olah raga internasional.

10. Milford Sound
Milford Sound
Milford Sound adalah salah satu tempat wisata paling terkenal di Selandia Baru. Berbaring di ujung Taman Nasional Fiordland yang paling utara dan mudah dijangkau, Milford Sound menawarkan pemandangan pantai yang paling mengejutkan di dunia dengan puncak dramatis dan perairan biru gelap. Daerah yang sering hujan hanya meningkatkan keindahan Pulau Selatan ini, mengirimkan banyak air terjun yang mengalir menuruni tebing.

11. Quenstown
Queenstown
Quenstown dibangun di sekitar inlet dan di kelillingi oleh pegunungan alpen berbentuk tipis panjang dan menyerupai huruf -Z terbentuknya danau ini ialah dengan proses glasial. danau yang juga merupakan kota wisata ini secara geografis trletak di Otago selatan - barat Pulau selatan selandia baru. hal yang dapat kamu lakukan jika kamu berkeinginan melakukan sebuah tantangan yang memicu adrenalin.

Kamu dapat melakukan atraksi lompat bungy (jump sites) seperti yang para touris lakukan disini, kamupun juga dapat melakukanya. atau apabila kamu sedang berkunjung dengan team dan mempunyai rangkaian acara atau kegiatan outdoor, kamu juga dapat memanfaatkan lokasi wisata yang sangat istimewa ini.

12. Fiordland National Park
Fiordland National Park
Fiordland National Park didirikan pada tahun 1952, National Fiordland Park kini telah memiliki luas kawasan lebih dari 1,2 juta hektar. di tempat ini sobat akan banyak menemukan sebuah keajaiban alam berupa glester yang telah terjadi mulai dari berjuta-juta tahun SM lalu. dan glester yang paling terkenal disini adalah glester Milford Soound.

13. Hobbiton
Hobbiton
Apakah sobat adalah salah satu penggemar film layar lebar bertajuk Fantasy epic seperti the lord of the ring, kalau sobat pernah menontonya saya yakin pasti sobat tidak asing lagi dengan hobbit dan sebuah tempat tinggalnya. keaneka ragaman tanaman yang mereka tanam di ladang-ladang mereka, kebersihan dan tumbuh suburnya lingkungan mereka, serta kehangatan rumah kecil menyerupai goa yang mereka tempati.

Tempat ini telah di sulap yang dulunya hanyalah peternakan domba, kini telah menjadi suatu kawasan seperti berada di negeri mimpi. "the Shire", yang merupakan lingkungan serta rumah tempat tinggal para hobbit. jika kamu fanatik dengan film the hobbit atau TLOTR, dengan mengunjungi "the real midle earth" ini akan membuat kamu seolah merasakan mimpi menjadi nyata.

14. Pukaki Lake
Pukaki Lake
Pukaki Lake memiliki ukuran seluas 178,7 km, membuat danau Pukaki merupakan danau terbesar di negara Selandia Baru. dengan kejernihan air danau yang sangat biru bak menggelar langit di atas hamparan permukaan bumi, dari sini sobat juga dapat mengamati dengan jelas M.T cook yang merupakan Puncak tertinggi di selandia baru yang selalu terselimut salju.

15. Mount Victoria
Mount Victoria
Weillington adalah kota terbesar dan merupakan ibukota selandia baru, sobat dapat menelisik dengan jelas dari ujung barat sampai ke ujung timur panorama keindahan kota welington dari puncak tertinggi gunung Victoria, dengan ketinggian 196 dpl ini keindahanya jelas begitu nyata, tajam terhampar di depan wajah kita.

16. Pohutu Geyser
Pohutu Geyser
Fenomena alam yang berwujud semburan air panas dari perut bumi ini adalah suatu fenomena yang menakjubkan. semburanya mampu mencapai ketinggian maksimal hingga 30 meter. tepatnya terletak di Rotorua yang berbeda dengan lapindo di indonesia adalah lapindo menyemburkan gas dan lumpur beracun, sedangkan pohutu geyser menyemburkan material bersifat cair dan memang hanya air yang juga bersifat ramah terhadap lingkungan.

Sehingga kehidupan ekosistem di sekitarnya pun tetap dapat hidup tanpa ada gangguan. dan air yang mengalir juga tetap subur serta di penuhi beragam ikan yang merupakan habitat alam aslinya. predikatnya Pohutu geyser masuk kedalam lima besar geyser terbaik di dunia.

17. Tekapo Lake
Tekapo Lake
Bukan cuma di pulau jawa indonesia yang terdapat banyak gunung berapi yang memunculkan banyak danau di lerengnya. namun di selandia baru pun juga begitu, selain danau pukaki ada lagi yang tak kalah menarik dan begitu asri.

Berlokasi dekat dengan kawasan pulau selatan selandia baru, dengan memasuki kawasan lake tekapo ini saja sobat akan langsung tercengang karena di suguhi oleh panorama keindahan pemandangan yang berasal dari dari deretan pegunungan alpen serta keindahan flora berupa keindahan bunga lupin yang cantik, yang menyerupai Bunga Levender.

18. Westland Tai Poutini National Park
Tai Pountini National Park
Masih ada lagi satu taman yang sangat populer yang tidak boleh anda lewatkan, Westland Tai Poutini National Park yang berlokasi di pantai barat pulau selatan selandia baru. lokasi taman ini sangat menakjubkan. Franz Josef Glacier dan Fox Glacier adalah dua tempat wisata populer yang terletak di dalamnya.

19. Mountain Cook
Mountain Cook
Dengan ketinggian mencapai 3.754 meter (12.316 kaki) Mountain Cook atau Aoraki merupakan gunung tertinggi di Selandia Baru. wilayahnya yang menarik dan mudah di jangkau oleh wisatawan karena terletak di wilayah Selatan Canterbury.

20. Rotorua
Rotorua
Rotorua adalah sebuah kota yang terletak di tepi selatan danau Rotorua dan yang terkenal karena aktivitas geotermalnya. Terdapat sejumlah geyser, dan salah satu geyser yang paling terkenal adalah geyser Pohutu di Whakarewarewa. dan satu lagi yang membuat daya tarik ialah sebuah kolam lumpur panas yang berada di kota ini, sumbernya ialah berasal dari kaldera Rotorua.

Baca ini : Tempat Wisata di Singapura yang Wajib Dikunjungi

Demikian mengenai 20 Tempat Wisata di Selandia Baru yang Wajib Dikunjungi nah semoga ini bisa bermanfaat untuk kalian semua, jika anda ingin bertanya tentang artikel ini, anda bisa berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "20 Tempat Wisata di Selandia Baru yang Wajib Dikunjungi"

Posting Komentar