30 Tempat Wisata Terbaik di Singapura Wajib Anda Kunjungi

Tempat Wisata di Singapura - Singapura atau Singapore, Hai guys kali ini saya akan merekomendasikan mengenai tempat wisata di Singapura, Singapura telah lama menjadi tujuan wisata populer bagi masyarakat Indonesia. Ini karena biaya perjalanan ke Singapura tidak terlalu mahal. Wisatawan Indonesia memang hobi mengunjungi tempat wisata di Singapura yang unik.

Meskipun negara ini berukuran sangat mini sekali, bahkan Kota Batam saja lebih luas 1,5 kali dari Negara Singapura, sangat kecil sekali bukan, dengan luas total sekitar 704 km2 dan direncanakan akan terus diperluas 100 km2 lagi hingga 2030, namun ada banyak sekali tempat wisata di Singapura yang memanjakan wisatawan, tidak heran kalau sektor wisata menjadi salah satu sumber devisa terbesar negara yang pernah menjadi pos luar Kerajaan Sriwijaya ini.

Baca ini : Tempat Wisata di Korea Selatan Yang Bikin Anda Kagum

Selain itu, berfoto selfie dengan latar patung Merlion dan gedung Esplanade tentu memberikan pengalaman yang mengesankan tersendiri. Oleh karenanya artikel ini akan mengulas berbagai tempat wisata di Singapura yang unik dan beda untuk bisa Anda kunjungi. Tempat wisata ini bisa saja berupa wisata buatan, alam, sejarah, budaya, religi, hingga kuliner. Negeri Singapura memang kecil, namun memiliki tempat wisata yang cukup banyak, unik, dan menarik.

Tempat Wisata Terbaik di Singapura Wajib Anda Kunjungi
Berikut ini tempat wisata di Singapore yang bisa anda jadikan referensi liburan di Singapura bersama orang tercinta.

1. Tempat Wisata Marina Bay Sands Singapore
Marina Bay Sands
Nah tempat wisata di singapore yaitu Marina Bay Sands, Saat ini banyak turis ingin berfoto dengan latar belakang Marina Bay yang berlokasi di Sands 10 Bayfront Avenue, Singapore, selain Patung Merlion dan gedung Esplanade. Latar belakang tempat wisata Marina Bay Sands ini selain memperindah foto Anda juga akan menunjukan bahwa Anda sedang berada di Singapura.

Cara mengunjungi Marina Bay Sands ini cukup mudah. Bila Anda naik kereta MRT, turun di stasiun MRT Promenade dan stasiun MRT Marina Bay. Ini karena lokasinya paling dekat dengan tempat wisata ini. Anda tinggal perlu berjalan kaki sebentar ke Marina Bay Sands. Tempat wisata Marina Bay Sands ini terdiri dari tiga buah gedung yang dihubungkan dengan bangunan mirip kapal sehingga tempat ini menjadi terlihat unik.

Di dalam Marina Bay Sands terdapat ribuan kamar hotel, mal, kasino, teater, restoran, klub malam, ruang kesenian, hingga taman. Uniknya tempat wisata ini ada kolam renang terpanjang ukuran 150 meter di ketinggian 200 meter dengan pemandangan kota Singapura. Untuk naik ke atas Marina Bay Sands, Anda dikenai biaya sekitar 250 ribu rupiah. Sedangkan pada malam hari ada pertunjukan gratis “Wonder Full—Light & Water Spectacular” berupa laser, efek, dan atraksi cahaya, setiap jam 20.00 dan 21.30 waktu setempat.

2. Tempat Wisata Merlion Park (Mermaid and Lion) Singapore
Merlion Park
Patung Merlion berada di 1 Fullerton Rd, Singapore, tempat wisata Merlion Park yaitu sebuah taman publik yang bisa diakses oleh siapapun. Anda bisa mengakses Merlion Park dari stasiun MRT yang terdekat dari lokasi ini yaitu Raffles Place. Setelah itu Anda berjalan kaki menyusuri sungai Singapore River menuju ke arah Fullerton Hotel.

Dari sini tinggal menyeberang jalan ke arah bangunan bertulisan “One Fullerton”. Nah, Patung Merlion tempat wisata yang berada tepat di samping bangunan ini. Patung Merlion tempat wisata yang berbentuk ikan duyung dengan kepala singa ini, dianggap sebagai ikon negeri Singapura yang paling terkenal. Oleh karenanya bisa dikatakan, Anda belum ke Singapura bila belum berfoto dengan latar belakang patung ini.

Apalagi saat malam hari, pemandangan dan suasananya lebih menarik, dengan disinari cahaya lampu yang gemerlap.Anda bisa berfoto selfie maupun foto beramai-ramai di sini dengan gratis. Untuk berfoto selfie dan masuk ke tempat wisata Merlion Park ini gratis, karena memang berupa taman yang terbuka untuk umum kapan saja.

3. Tempat Wisata Esplanade Singapura
Esplanade 
Esplanade yang sering disebut sebagai gedung durian atau Theatres on the Bay ini berlokasi di 1 Esplanade Dr, Singapore, seberang Merlion Park. Esplanade adalah tempat wisata pusat seni dan pertunjukan di Singapura. Untuk mencapai lokasi tempat wisata ini Anda bisa naik kereta MRT, berjalan kaki dari City Hall sekitar 10 menit dan Esplanade Circle Line Station (Exit D).

Lalu melewati underpass yang terkoneksi dengan beberapa mal, yaitu Citylink, Raffles City, Marina Square, SuntecCity, and MilleniaWalk. Di dalam Esplanade, selain teater dan gedung pertunjukan, terdapat juga pertokoan serta area terbuka tempat diadakan pertunjukan gratis. Di bagian luar gedung Anda bisa berfoto dengan latar belakang Marina Bay Sands dan gedung menjulang.

Selain gratis untuk berfoto serta menikmati pemandangan indah, Anda juga bisa menikmati pertunjukan seni dan musik dengan gratis. Juga ada perpustakaan yang lengkap di sini. Jam operasional mulai 12.00 - 20.30 waktu setempat.

4. Tempat Wisata Orchard Road Singapura
Orchard Road
Tempat wisata di Singapura ini adalah sebuah jalan yang bernama Orchard Road. Banyak wisatawan mendatangi tempat ini karena lokasinya yang strategis. Lokasi ini bisa dijangkau dari MRT Changi, Anda bisa naik MRT jalur hijau dan turun di City Hall.Dari stasiun City Hall, ambil jurusan ke jalur merah dan berhenti di Orchard atau Somerset. Dari stasiun Orchard atau Somerset Anda tinggal berjalan kaki menuju tempat wisata Orchard. Jalan Orchard ini sudah begitu terkenal bagi wisatawan asing dan menjadi pusat belanja saat melancong ke negara ini.

Selain sebagai tempat wisata belanja, jalan Orchad juga menjadi tempat wisata kuliner di Singapura.Anda bisa jalan-jalan, berfoto, dan window shopping ini gratis. Tempat populer di sini adalah Lucky Plaza, area depan Takashimaya, serta mal Ion Orchard.Anda bisa mengakses Orchard Road ini kapan saja tidak dipungut biaya.

5. Tempat Wisata Gardens by The Bay Singapura
Garden by The Bay
Tempat wisata favorit lain yaitu taman raksasa seluas 100 hektar ini berada di belakang Marina Bay Sands, tepatnya di 18 Marina Gardens Dr, Singapore. Saat ini menjadi tempat jalan-jalan yang nyaman bila Anda berkunjung ke Singapura. Anda bisa mencapai tempat wisata ini dengan naik MRT jalur kuning, lalu turun di stasiun Bayfront.

Setelah keluar melalui Exit B, Anda akan mendapati area Dragonfly & Kingfisher Lake. Di sini Anda bisa menjumpai berbagai koleksi tanaman langka dalam sebuah rumah kaca raksasa atau dome dengan arsitektur berbentuk kerang. Untuk masuk konservatorium ini Anda dikenakan tiket sebesar S$28/orang dengan jam operasional mulai pukul 09.00 - 21.00. Sedangkan untuk outdoor mulai jam 05.00 - 02.00 waktu setempat dengan tidak dipungut biaya.

6. Tempat Wisata Clarke Quay Singapore
Clarke Quay 
Kawasan Clarke Quay berlokasi di 3 River Valley Rd, Singapore, berupa dermaga yang terletak di tepi Singapore River, tempat Anda bisa duduk-duduk santai. Anda bisa mencapai lokasi tempat wisata ini, dengan naik kereta MRT jalur ungu dan turun di Clarke Quay MRT Station (NE5). Tempat wisata ini dipenuhi oleh bangunan-bangunan tua rumah toko dengan arsitektur China dicat warna-warni. Banyak kafe, restoran, bar, dan jazz club.

Di sinilah tempat hang out yang selalu penuh di malam hari. Namun jangan khawatir , Anda tidak harus makan di kafe bila jalan di tempat wisata yang satu ini. Banyak yang menjual minuman di E7-Eleven tak jauh dari jembatan dan Anda bisa bersantai di tepi sungai menikmati sore dengan gratis kapan saja.

7. Tempat Wisata Chinatown Singapore
Chinatown
Chinatown adalah tempat wisata di Singapura, yang memiliki kawasan dengan berbagai gerai dengan atribut Oriental, sehingga membuat kawasan ini tampil beda. Anda bisa mencapai lokasi ini dengan naik MRT jalur ungu dan kuning, lalu turun di Chinatown Station (NE4/ER1). Saat ini lokasi tempat wisata Chinatown di Pagoda St, Singapura tediri dari 5 distrik yaitu Telok Ayer, Bukit Pasoh, Tanjong Pagar, Kreta Ayer and Ann Siang Hill.

Mayoritas penduduk di Chinatown Singapura ini adalah warga keturunan China. Anda bisa berbelanja berbagai suvenir yang bervariasi dari negeri tirai bambu di tempat wisata ini. Saat mulai toko buka dari pukul 10.00 - 22.00, Anda bisa berwisata kuliner dan jajan di seputar area Chinatown ini.

8. Tempat Wisata Universal Studios Singapore
Universal Studios Singapore
Universal Studios terletak 8 Sentosa Gateway, Singapore, Pulau Sentosa merupakan tempat wisata bermain dengan tema film terkenal Hollywood. Anda bisa menuju ke sini dengan kereta MRT menuju mal Vivo City dan naik ke HarbourFront Station (NE1). Dari sini Anda bisa naik monorail (The Sentosa Express Monorail) lalu turun di Waterfront Station.

Selain wahana bermain, tempat wisata ini juga banyak terdapat restoran dan kios yang menjual berbagai suvenir unik khas Universal Studios. Untuk menikmati segala permainan di Universal Studios Singapore Anda harus membeli tiket masuknya, untuk anak sebesar S$55, dewasa S$74, dan orang tua S$36.

Oh iya, tempat wisata ini beroperasi mulai jam 10.00 - 19.00, namun jika Anda ingin berfoto di depan ikon Universal Studios berupa bola dunia yang berputar, gratis di pelataran pintu masuk.

9. Tempat Wisata Little India Singapore
Little India Singapore
Little India adalah perkampungan warga India di Singapura yang masih mempertahankan identitas khasnya. Lokasi tempat wisata ini berada tak jauh dari Orchard Road di 48 Serangoon Rd, Singapore. Untuk menuju ke Litte India, Anda tinggal naik MRT jalur ungu atau biru. Lalu turun di Little India Station (NE7/BT4), atau di Farrer Park Station (NE8). Di tempat wisata ini Anda akan merasakan pengalaman khas India dengan menemukan suasana hiruk pikuk kegiatan sehari-hari.

Anda bisa mendapati sejumlah pasar tradisional, gang sempit, penjual kachang puteh dan karangan bunga melati. Di tempat wisata ini terdapat banyak kios khas India yang menjual hasil kerajinan, dupa, emas, dan kain. Silakan mencicipi makanan khas India di restoran modern dan jajanan India seperti thosai dan roti prata. Jika Anda beruntung, Anda berkesempatan menyaksikan festival meriah yang sering diadakan di tempat wisata ini.

10. Tempat Wisata Museum Madame Tussauds Singapore
Museum Madame Tussauds
Museum Madame Tussauds berlokasi di 40 Imbiah Rd, Singapore, Pulau Sentosa, Singapura. Museum lilin ini menyajikan konsep modern patung lilin. Anda bisa mencapai tempat wisata ini dengan mudah, menggunakan MRT HarbourFront lalu dilanjutkan dengan Sentosa Express. Di setiap ruangan terdapat patung lilin yang dibuat menyerupai aslinya.

Selain itu, anda bisa menyentuh, bermain, hingga berfoto bersama dengan tokoh kesayangan dari Presiden Obama, penyanyi pop hingga bintang Hollywood. Patungnya tidak hanya diam, melainkan bersuara seperti aslinya. Hanya dengan tiket masuk S$35 per orang/dewasa dan S$25/anak, Anda bisa merasakan prestise bersama tokoh terkenal dunia. Museum ini buka setiap hari mulai 10.00-21.00.

11. Tempat Wisata Jembatan Henderson Waves Singapura
Henderson Waves 
Tempat wisata Henderson Wave merupakan jembatan cantik yang terletak di kawasan Mount Faber Park, tepatnya di Henderson Road, Southern Ridges, Bukit Merah, Singapore. Jembatan ini membentang di ketinggian 36 meter di atas Henderson Road. Anda bisa mencapai lokasi tempat wisata ini dari HarbourFront MRT Station, lalu keluar melalui Exit C mal.

Setelah itu menuju ke pemberhentian bus di luar gedung dan naik bus nomor 131 atau 145. Setelah melewati beberapa pemberhentian bus dan berbelok ke Henderson Road, Anda turun di pemberhentian kedua. Anda bisa berfoto di jembatan unik dan cantik yang bergelombang sepanjang 274 meter. Tempat wisata ini menjadi salah satu tempat asik untuk hang out dengan aman.

Jembatan tertinggi di Singapura ini adalah jembatan penyeberangan pedestrian, menghubungkan Telok Blangah Hill Park dengan Mount Faber Park. Anda bisa mengunjungi jembatan ini dari pagi sampai sore tanpa batas waktu.

12. Tempat Wisata Bugis Street Singapore
Bugis Street Singapore
Tempat wisata Bugis Street berlokasi di Pagoda Street, Singapore, merupakan kawasan perbelanjaan yang berada di antara bangunan komplek perbelanjaan Bugis Junction. Arsitekturnya sendiri memiliki perpaduan antara bugis dan Cina. Anda bisa merasakan sensasi tersendiri berada di masa lalu, saat mengunjungi kawasan ini.

Lokasi tempat wisata Bugis Street ini bisa Anda capai dengan naik kerata MRT jalur hijau atau biru, lalu turun di Bugis MRT Station (EW12/BT3). Saat ini tempat wisata ini mulai populer bagi wisatawan Indonesia dan menjadi salah satu tujuan belanja favorit. Ini karena barang yang dijual di sini harganya lebih murah dan banyak pilihannya. Lokasi ini buka mulai pukul 11.00- 22.00 waktu setempat.

13. Tempat Wisata Trick Eye Singapore
Trick Eye
Trick Eye museum menjadi tempat wisata favorit pencinta foto yang berlokasi di 26 Sentosa Gateway #01-43/44, Resorts World Sentosa, Singapore. Di sini Anda bisa berfoto dengan latar belakang lukisan 3D, yang bisa menipu pandangan mata, sehingga terlihat seolah nyata. Anda bisa mencapai tempat ini dengan naik MRT menuju ke Harbour Front MRT.

Setelah itu Anda bisa naik monorail dari Vivo City dan turun di Waterfront Station. Selanjutnya tinggal mengikuti petunjuknya di belakang SEA Aquarium. Tiket masuk tempat wisata ini sebesar S$25 dan buka dari jam 10:00 sampai jam 21:00 setiap hari.

14. Tempat Wisata Art Science Museum Singapore
Art Science
Museum dengan bangunan unik ini bisa Anda jumpai di area Promenade utara, di luar The Shoppes Mall di Marina Bay Sands. Lokasi tempat wisata ini tepatnya di 6 Bayfront Ave, Singapore. Anda bisa mencapai tempat wisata ini naik kereta MRT, turun di stasiun MRT Promenade dan stasiun MRT Marina Bay. Lalu tinggal jalan kaki dari The Shoppes di Marina Bay Sands dan di Helix Bridge.

Anda bisa mengunjungi tempat wisata museum ini dan melihat berbagai pameran, acara pertunjukan, dan aktivitas edukasi yang banyak digelar. Pameran yang pernah digelar antara lain bertema Harry Potter, Dinousaurs, Dreamworks Animation. Tiket masuk ke tempat wisata ini untuk dewasa S$30, warga senior (65 tahun ke atas) S$27, dan anak-anak (2 – 12 tahun) S $17. Jam buka mulai pukul 10.00 - 20.00.

15. Tempat Wisata Singapore Botanic Garden 
Singapore Botanic Garden
Tempat wisata di Singapura ini berupa taman raksasa yang hijau dan asri ini terletak di jantung negeri Singapura tak jauh dari Orchard Road. Lokasi tepatnya di 1 Cluny Rd, Singapore. Botanic Garden juga dikenal dengan sebutan Tongkat Ali of Singapore’s botanic gardens. Anda bisa menemukan beberapa pohon kecil yang disebut Tongkat Ali ini.

Cara mencapai lokasi tempat wisata ini dengan naik MRT dari stasiun Harbourfront, di kompleks Vivo City. Selanjutnya Anda tinggal turun di CC19 Botanic Garden. Taman tertua yang bersih ditumbuhi sekitar 60.000 jenis tanaman dan anggrek ini buka pada pukul 05.00 - 00.00 malam. Tiket masuk ke tempat wisata ini gratis kecuali untuk National Orchid Garden dikenakan biaya S$8 untuk dewasa.

16. Tempat Wisata Singapore Flyer 
Singapore flyer
Singapore flyer berlokasi di 43 Siloso Beach Walk, #01-01 Sentosa Island, Singapore. Lokasi ini merupakan tempat wisata roda putar terbesar di dunia setelah Amerika. Di sini Anda bisa menyaksikan pemandangan Marina Bay, Changi, dan sekitar Singapore hingga pulau Batam. Lokasi tempat wisata ini bisa dicapai dengan naik MRT turun di Station Promenade (Circle Line, CC4) keluar Exit A.

Dari sini Anda tinggal jalan menuju lokasi flyer. Dengan menggunakan Flyer ini, Anda seolah berada dalam kapsul yang berputar mengikuti roda raksasa. Flyer terdiri dari 28 kapsul berdimensi 4 m x 7 m serta mampu memuat penumpang hingga 28 orang. Sekali rotasi memerlukan waktu 30 menit. Waktu operasi tempat wisata ini mulai dari pukul 08.30 - 10.30 setiap harinya.

17. Tempat Wisata East Coast Park Singapore
Taman East Coast
Sesuai namanya, Taman East Coast Park ini terletak di pantai sebelah Timur Singapura, tepatnya di East Coast Park Service Rd, Singapore. Anda bisa mengunjungi tempat wisata ini menggunakan MRT menuju ke Bedok Station. Anda jalan ke Bedok Interchange dilanjutkan naik bus no. 196/197 dan turun di Marine Parade Road.

Di taman ini Anda bisa berolahraga karena tersedia fasilitas penyewaan antara lain sepeda, Roller Blade, Skate Board, hingga Skuter dengan harga S$10-12/jam termasuk pengamannya. Anda juga bisa memancing, berpiknik, bersantai, atau makan, serta jalan-jalan di sepanjang pantai yang membentang 15 km ini. Tempat wisata berupa pantai terbuka ini bisa Anda kunjungi bebas selama 24 jam dan tidak dikenakan biaya, kalau hanya sekadar bersantai dan berjalan-jalan di pantai.

18. Tempat Wisata Jurong Bird Park Singapore
Jurong Bird Park
Jurong Bird Park merupakan taman burung terbesar seluas 20 hektar berlokasi di 2 Jurong Hill, Singapore. Tempat wisata ini memiliki koleksi sekitar 800 jenis burung dari seluruh dunia dan konservasi burung langka dunia. Stasiun MRT terdekat adalah Boon Lay (line hijau). Ambil exit ke arah Boon Lay Bus Interchange dan naiklah bus nomer 194.

Jarak dari Boon Lay Bus Interchange dan Jurong Bird Park hanya 1 stasiun saja. Ada 2 jenis pertunjukan burung di Jurong Bird Park yaitu Kings of the Skies Show dan High Flyers Show. High Flyers Show bisa dikatakan lebih menarik, burungnya lebih lucu. Anda bisa menyaksikan parrot bernyanyi 3 macam bahasa Mandarin, Indonesia, dan Inggris. Bila Anda lelah berjalan kaki, ada Monorail untuk mengamati burung ini.

19. Tempat Wisata Vivo City Singapore
VivoCity
VivoCity adalah mal terbesar di Singapura, yang berlokasi di 1 HarbourFront Walk, Singapore, yang terletak di dekat Singapore Cruise Center. Untuk mencapai tempat wisata belanja ini Anda bisa naik MRT North-East Line (Jalur Ungu) dan turun di HarbourFront MRT Station. Stasiun MRT HarbourFront berada di lantai bawah tanah.

Mal ini merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Singapura. Dari mal ini Anda juga bisa menuju Pulau Sentosa dari stasiun Sentosa Express monorel lantai 3. Jam buka mal dari pukul 10.00 - 22.00 setiap hari. Tiket masuk gratis karena ini berupa mal buat Anda bisa hang out dan berbelanja, ataupun sekadar jalan-jalan.

20. Tempat Wisata Singapore Art Museum (SAM)
Singapore Art Museum
Museum Berlokasi di 71 Bras Basah Rd, Singapore, ini sangat populer di Singapura dan banyak dikunjungi wisatawan asing. Tempat wisata berupa museum ini juga menyajikan pameran unik yang menggabungkan art dan science. Oleh karenanya tempat wisata museum ini menjadi museum terbesar di dunia bergaya seni kontemporer. Anda bisa menemukan koleksi seni SAM berjumlah sekitar 7.000 hasil karya dari berbagai negara di dunia.

SAM sering mengadakan tur keliling museum selama 45 menit. Tur di tempat wisata ini dimulai pukul 11.00 hingga pukul 14.00 waktu setempat. Sedangkan museum buka setiap hari mulai pukul 10.00 - 17.00 waktu setempat. Harga tiket masuknya S$ 20 untuk dewasa.

21. Tempat Wisata Chijmes Singapore
Chinjmes Singapore
Chijmes, berlokasi di pusat kota Singapura tepatnya di 30 Victoria Street, Singapore, tempat wisata ini sebenarnya adalah sebuah bangunan bergaya neo classical gothic dengan plafon menjulang dan jendela tinggi berwarna warni. Anda bisa mencapai tempat wisata ini naik kereta MRT EW, NS Line dari Station City hall berjalan kaki 3 menit. Bangunan bersejarah ini dahulu digunakan sebagai gereja Katholik. Saat ini digunakan sebagai spot dining yang bernilai, yang perlu Anda coba.

Kata CHIJ dari CHIJMES singkatan Convent of the Holy Jesus. Anda bisa mengunjungi tempat wisata ini di malam hari, saat gemerlap lampu menerangi Chijmes. Kafe dan bar menyajikan berbagai menu makanan, apalagi banyak event menghibur wisatawan di sini. Jam buka 09.30–18.30 waktu setempat. Biaya makan yang dikenakan tentu tergantung restoran atau kafe yang Anda pilih.

22. Tempat Wisata Mustafa Centre jewelry Singapore
Mustafa Centre Jewelry
Mustafa Centre Jewelry berada di 145 Syed Alwi Rd, Singapore, di wilayah Little India. Anda bisa menuju ke tempat wisata ini naik MRT dan turun di MRT terdekat yaitu Ferrer Park MRT dan tinggal berjalan kaki menuju Mustafa Centre. Anda bisa berbelanja elektronik perhiasan, fesyen, makanan, bumbu India, dan kebutuhan sehari-hari lainnya di pusat perbelanjaan ini.

Mustafa Centre adalah mal yang sangat ramai. Anda hampir bisa menemukan segala barang apapun di sini. Tempat wisata belanja oleh-oleh ini menawarkan harga yang sangat murah, karena banyak memberikan diskon. Selain murah, Anda bisa membeli beberapa jajanan makanan dan minuman yang dijamin halal di sini.

23. Tempat Wisata Singapore Night Safari
Singapore Night Safari
Di tempat wisata malam ini, Anda bisa naik tram dan berpetualang di kehidupan liar taman safari malam. Petualanan yang akan membawa Anda dari bukit Himalaya menuju Benua Afrika yang liar. inilah kesempatan bagi Anda untuk bisa lebih dekat dengan hewan liar seperti singa, macan, tapir, dan lain-lain.

Anda pasti akan mendapatkan pengalaman tak terlupakan seumur hidup, saat mengikuti perjalanan selama 40 menit ini di sekeliling taman dan melihat lebih dari 1000 hewan di delapan area geografis. Tiket masuk dewasa S$32, Anak-anak S$21 dan buka setiap hari mulai pukul 19.30 - 24.oo waktu setempat.

24. Tempat Wisata Chinese and Japanese Gardens Singapura
Chinese and Japanese Gardens
Chinese and Japanese gardens yang beralamat di 1 Chinese Garden Rd, Singapore ini adalah tempat wisata yang terletak di atas dua buah pulau di danau Jurong yang indah. Untuk menuju lokasi tempat wisata ini, Anda bisa naik MRT jalur hijau (East West Line) dan turun di stasiun Chinese Garden. Dari depan stasiun sudah ada jalur yang menuju ke gerbang Chinese Garden ini.

Taman ini bisa dicapai dari jembatan penyeberangan dan disatukan oleh jembatan yang disebut Bridge of Double Beauty. Taman Jepang mewakili tema tradisional desain kebun Jepang. Taman Cina mewakili gaya taman kerajaan yang menggabungkan bangunan berwarna mencolok dengan lingkungannya. Anda bisa mengunjungi kedua tempat wisata tersebut dan menikmati keindahan budaya kedua tempat ini.

25. Tempat Wisata Helix Bridge Singapore
Helix Bridge
Helix Bridge adalah tempat wisata berupa jembatan berbentuk spiral yang terletak di Marina Bay, bisa anda nikmati saat malam hari. Bila Anda naik kereta MRT, turun di stasiun MRT Promenade dan stasiun MRT Marina Bay. Anda bisa berjalan-jalan di atas jembatan khusus pejalan kaki ini, sambil melihat pemandangan Singapura.

Tempat wisata Helix Bridge juga tidak kalah indahnya, saat sinar lampu berkilauan di malam hari. Panjang Helix Bridge mencapai 280 meter, dan menghubungkan antara area pusat dan selatan Marina di Marina Bay. Tiket masuk ke tempat wisata ini gratis dan buka selama 24 jam.

26. Tempat Wisata Buddha Tooth Relic Temple Singapore
Buddha Tooth Relic Temple
Tempat wisata ini berlokasi di 288 S Bridge Rd Singapore, tepatnya di jantung China Town. Anda bisa mencapai lokasi ini, tinggal naik MRT jalur ungu dan kuning, lalu turun di Chinatown Station (NE4/ER1).

Tempat wisata ini berupa museum dan kuil Buddha, tempat relika gigi Budha yang suci disimpan. Replika gigi ini disimpan di dalam stupa yang terbuat dari 320 kg emas. Dengan berkeliling di seluruh lantai museum dan kuil ini, Anda bisa belajar budaya dan kekayaan sejarah Buddha. Museum buddha dan relika gigi ini dibuka pukul 09.00 - 18.00 dan tiket masuknya gratis.

27. Tempat Wisata St. Andrew’s Cathedral Singapore
St. Andrew Cathedral
Gereja St. Andrew's Cathedral berlokasi di 11 St Andrew's Road, Singapore ini memiliki daya tarik sendiri sebagai tempat wisata religi. Lokasi gereja katedral ini tidak jauh dari City Hall MRT Station. Jadi tidak sulit bagi Anda untuk mencapai lokasinya. Sangat disarankan bagi Anda yang tertarik untuk melihat tempat wisata bangunan kuno di Singapura, mengunjungi gereja St. Andrew’s Cathedral ini.

Gereja ini merupakan gereja pertama dan terbesar di Singapura dibuka sejak tanggal 1 Oktober 1861 Sejak tahun 1973 gereja ini menjadi salah satu monumen nasional Singapura.Jadi apabila Anda sedang berada kawasan tempat wisata ini, jangan lewatkan puncak menara St Andrew's Cathedral yang megah ini.

28. Tempat Wisata Masjid Sultan Singapura
Masjid Sultan
Masjid yang berlokasi di 3 Muscat Street, Singapura, Kampung Glam ini adalah masjid pertama dan tertua di negeri Singapura. Masjid Sultan ini sampai saat ini tetap menjadi salah satu tempat wisata menarik di Singapura yang bersih dan nyaman. Masjid ini lokasinya tidak jauh dari station MRT Bugis. Jadi untuk menuju masjid, Anda tinggal keluar melalui exit B dan berjalan selama 4 menit hingga sampai di masjid.

Awalnya masjid ini dibangun pada tahun 1826, oleh masyarakat Jawa yang merantau menjadi pedagang di Singapura. Masjid ini memiliki keunikan sebagai tempat wisata, yaitu kubah emas serta interiornya yang indah. Oleh karenanya wajar bila para wisatawan suka bertandang ke sini.

29. Tempat Wisata Singapore Zoo
Singapore Zoo
Tempat wisata Singapore Zoo merupakan salah satu pilihan terbaik untuk berlibur terutama bagi anak-anak. Anak-anak akan terhibur dengan jumlah binatang langka yang sangat banyak di kebun binatang ini. Lokasi Singapore Zoo ini ada di kawasan Mandai Lake, 80 Mandai Lake Rd, Singapura. Beberapa pertunjukan di Singapore Zoo antara lain makan pagi bersama Orangutan (Breakfast With an Orangutan), Rainforest Fights Back, Safari Splash, serta pertunjukan Animal Friends.

Anda jangan melewatkan untuk mengunjungi kebun binatang ini, karena banyak koleksi satwa serta pertunjukannya. Kebun binatang ini buka setiap hari dari jam 8.30-18.00. Harga tiket masuknya untuk dewasa $20 dan anak-anak $3 (3-12 tahun).

30. Tempat Wisata Sentosa Island Singapore
Sentosa Island Singapore
Sentosa Island ini adalah tempat wisata pulau yang berbeda dari Pulau Singapura. Di sini banyak terdapat sarana hiburan antara lain pantai, pusat perbelanjaan, tempat hiburan, restoran, lapangan golf, kasino, dan sebagai pusat kuliner. Akses menuju tempat wisata Sentosa Island ini dapat melalui kereta gantung (Sentosa Skyride) dengan membayar kurang lebih 300 ribu rupiah.

Anda bisa menikmati pemandangan kota Singapura dari kereta gantung ini. Anda juga bisa mencapai Sentosa Island ini dengan lebih mudah menaiki monorail Sentosa Express lalu dilanjutkan dengan naik bus. Namun Anda tidak dapat menikmati momen menikmati pemandangan Singapura dari atas kereta gantung yang menakjubkan ini.

Baca Ini : Tempat Wisata di Jepang Yang Bikin Anda Betah Jika Anda Berkunjung

Demikian mengenai 30 Tempat Wisata Terbaik di Singapura Wajib Anda Kunjungi Indah nah semoga ini bisa bermanfaat untuk kalian semua, jika anda ingin bertanya tentang artikel ini, anda bisa berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "30 Tempat Wisata Terbaik di Singapura Wajib Anda Kunjungi"

Posting Komentar